Minggu, 05 November 2017

Sepenggal Tentang Jogja

Siapa yang tidak tau Jogja? Kota yang berada di Pulau Jawa dan dikenal sebagai Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota yang terkenal dengan pendidikan, budaya, wisata, serta kulinernya. Sebagai kota pendidikan, terdapat tempat yang sangat terkenal dan banyak anak-anak senang untuk kesana yaitu Taman Pintar. "Taman Pintar adalah wahana ekspresi, apresiasi, kreasi sains yang terbaik se-Asia Tenggara. Taman Pintar selain mencerdaskan juga menyenangkan." (source: www.tamanpintar.com)
Image result for taman pintar jogja

Selain Taman Pintar, masih banyak tempat wisata yang bisa di kunjungi seperti pantai, candi, museum dan lain lain. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Jogja:

1. Pantai Baron

Image result for pantai baron 

2. Candi Borobudur
Image result for Borobudur Temple Compounds 
3. Tugu Jogja
Image result for Tugu Jogja 
4. Malioboro
Image result for Malioboro 
5.Taman Sari

Image result for Taman Sari 
Dan masih banyak lagi yang bisa dikunjungi di Kota yang penuh tempat wisata ini. Tapi, tidak berhenti di tempat wisata saja, Jogja jua terkenal dengan segala bentuk kuliner yang sangat terkenal. Dari jenis makanan berat sampai cemilan untuk mengisi waktu senggang dan berkumpul. Berikut beberapa tempat kuliner yang wajib di coba saat di Jogja

1. Gudeg Pawon


Image result for gudeg pawon di jogja 
Mungkin beberapa dari kalian belum familiar dengan nama Gudeg ini, tapi mungkin beberapa yang sudah mencoba pasti ketagihan dengan Gudeg Pawon ini. Gudeg ini bukan jam 22 / jam 10 malam. Gudeg ini benar-benar fresh from the oven, karena kita mengambil gudeg, krecek dan ayam langsung dari kompor dan masih hangat. Sangat direkomendasikan untuk dicoba.

2. Sate Klatak Pak Pong.

Image result for sate klathak pak pong 
Sate klatak adalah sate kambing yang disajikan menggunakan jeruji sepeda, atau biasa dibilang dengan sate kawat. Sate Klatak yang terkenal ada di Imogiri, kepunyaan Pak Pong. Sampai-sampai untuk membeli sate ini saja bisa menunggu hingga 1,5 jam. Tapi rasanya sangat patut diancungi jempol. Sate Klatak Pak Pong, tidak pernah sepi, maka dari itu banyak dari pendatang yang penasaran untuk mencoba kelezatan sate ini.

3. Bakso Betesdha
Image result for bakso bethesda 
Bakso yang bertempat di samping RS Betesdha ini sangat disukai dari berbagai kalangan. Bakso Betesdha menyediakan bakso basah dan bakso goreng. Bakso ini mempunyai citra rasa yang berbeda dengan bakso lainnya, dengan sambal yang tersedia membuat bakso ini sangat ciamik untuk di coba.

4. Soto Kadipiro
Image result for soto kadipiro 
Soto Kadipiro merupakan soto ayam yang sangat segar. Dengan potongan ayam yang sangat banyak, menjadikan soto ini sangat enak.

5. Ayam Tohjoyo
Image result for ayam tohjoyo 
Ayam goreng yang tidak pernah sepi! Ayam Tohjoyo ini mempunya citra rasa yang berbeda. Disajikan dengan menu lainnya seperti paru, iso, tahu, tempe dan lainnya. Dengan sambal yang manis, menjadikan ayam ini sangat patut untuk di coba.

6. Sate Gajih
Image result for sate gajih 
Sate gajih memiliki rasa yang manis gurih. Kita bisa mendapatkan sate ini di Pasar Bringharjo. 

7. Sate Karang
Related image 
Sate sapi yang disajikan dengan sayur santan tempe dan lontong. Bertempat di Lapangan Kotagede, menjadikan tempat sate ini sangat strategis untuk di kunjungi.

8. Bakmi Godog Mbah Hadi
Image result for bakmi mbah hadi 
Bakmi Godog ini terdapat di pombensin Jl, C Simanjuntak dekat Gramedia. Bakmi Mbah Hadi mempunyai rasa yang sangat enak dan sangat rekomen untuk dicoba.

9. Bakpia Kurnia Sari

Image result for bakpia kurnia sari 
Siapa yang tidak suka bakpia? Selain Bakpia Pathok, Bakpia Kurnia Sari juga tidak kalah enak dan terkenal.

10. Cafe Raminten
Image result for cafe raminten jogja 
Sebagai orang jogja siapa yang tidak tau Raminten? tempat hangout paling ciamik dengan berbagai makanan yang ramah di kantong dan tempat yang sangat cozy menjadikan cafe ini sebagai tempat yang cocok untuk berkumpul.

11. Nutellaria
Image result for nutella di jogja 
Mungkin beberapa dari kalian masih belum tau Nutellaria. Tempat ini menyajikan segala menu makanan yang digabungkan dengan kelezatan Nutella. 

12. Kopi Joss
Image result for kopi joss tugu 
Kopi yang disajikan dengan arang panas, menjadikan kopi ini memiliki citra rasa yang unik serta JOSS!

13.  Je Jamuran

Image result for jejamuran 
Dari namanya saja sudah dipastikan, bahwa menu yang ada disini berisikan Jamur. Tapi janga salah sangka, menu yang ada disini semunya sangat enak dan patut di coba.

14. Sekar Kedaton
Image result for sekar kedaton 
Restoran yang memiliki konsep seperti Keraton ini menjadikan tempat ini seperti layaknya di dalam keraton dengan dekorasi vintage.

15. Coklat Monggo
Image result for coklat yang di jogja 
salah satu oleh-oleh yang sangat terkenal selain bakpia yaitu Coklat. Salah satunya Coklat Monggo. Coklat ini memiliki berbagai macam varian rasa dan menjadikan coklat ini unik.

Dan masih banyak lagi kuliner yang patut di coba saat berada di Jogja. Jogja memang kaya, bukan hanya kuliner, tetapi tempat wisata dan budayanya. Jogja juga dihuni dengan masyarakat yang sangat ramah dan santun, menjadikan pendatang nyaman dan betah untuk berlibur di Jogja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar